Hidup..




Hidup adalah jalan panjang..
Kehidupanku tidak selalu manis dan menjadi kenangan terindah dalam hidupku.
Begitu banyak duri – duri kecil, jalan yang terjal, bahkan jalan menanjak dan berliku, tapi juga ada jalan menurun namun curam dengan jurang di kiri dan kanan yang siap melumat hidup...
Kulewati masalah dan kuselesaikan..
Kadang kulihat ke belakang..
Aku tersemyum bangga, telah berhasil melewatinya..

Kadang aku bertanya pada diriku, "tidakkah kau lelah menghadapi semuanya?"
dan hatiku menjawab, "tidak.. karena di saat aku menghadapi masalah,otakku dan hatiku akan sibuk mencari solusinya,membenahinya..tidak ada waktu untukku lelah..dan saat masalah itu berakhir,aku akan bersyukur padaNya yang telah memberiku kekuatan dan kesabaran untuk menyelesaikan semua masalah ini.."

Tak jarang hati ini sakit, dan efeknya tubuh ini bereaksi dan mengeluarkan cairan di pelupuk mata yg dinamakan air mata..

Kemudian aku bertanya lagi, "tidakkah ingin kau melarikan diri dan mengakhiri semua ini?"
dan aku menjawab, "tidak..aku tidak mau menyesal di kemudian hari.. maka akan kucari solusi dengan sebaik mungkin..sampai akhir nafasku.."


Sesungguhnya bersama kesulitan, ada kemudahan..
bersama air mata, ada senyuman..
bersama kegelisahan, ada ketenangan..
dan bersama rasa takut, ada rasa aman..
Aku bersyukur jika itu kesenangan
dan berusaha bersabar jika itu kesedihan,
karena semua itu adalah ujian..


mee..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: